Rabu, 18 Oktober 2017

Kecelakaan Bus Eka Vs Bus Pariwisata, Ini Data 9 Korban Luka

Senin, 18 September 2017 17:54:38 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Kecelakaan Bus Eka Vs Bus Pariwisata, Ini Data 9 Korban Luka

Ngawi (beritajatim.com) - Tidak hanya memakan satu korban meninggal dunia, kecelakaan hebat antara Bus Eka versus Bus Pariwisata di jalur tengkorak, Jalan Raya Ngawi-Solo, km 31-33 Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi juga ada korban luka ringan maupun luka berat.

Setidaknya ada sembilan korban luka yang harus dirawat intensif. "Ada sembilan yang mengalami luka dan satu meninggal dunia. Semua korban dari bus pariwisata," kata Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Rukimin.

Dia mengatakan, 7 korban luka berstatus PNS dan dua lainnya swasta. Karena memang bus pariwisata tersebut rombingan puskesmas Lembeyan, Kabupaten Magetan.

Berikut data korban luka dari bus pariwisata:

1. Sarpan (54), pekerjaan PNS, alamat Dusun Kandenan Rt 3/1 Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan. Mengalami luka nyeri pada pinggang

2. Rita (53), pekerjaan PNS, alamat Dukuh Banjeng rt 4/1, Desa Tulus, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. Mengalami Luka nyeri pundak kanan lecet pada pelipis.

3. Imroatus Siti Umayah (43), PNS,  alamat Desa Pupus Rt 04/12, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan. Mengalami luka lecet pada kaki kanan.

4. Suparni (48), PNS, Alamat Dusun Kedungrejo Rt 5/6, Desa Krowe, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan. Mengalami luka robek kepala kiri sadar.

5. Sri Suwarni (56) PNS, alamat
Kedung panji Rt 11/ 6, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan. Mengalami luka robek pada dahi.

6. Indra Irawan (31) swasta, Alamat Jalan Barito 8a, Desa Gaplok kelurahab Kadipaten, Kabupaten ponorogo, mengalami luka patah tangan kiri.

7. Agung Kusariyanto (35) swasta, amat Karang manis Rt 01/04 mricen juwiring klaten. Mengalami luka robek bibir kanan.

8. Hadi Sucipto (46), PNS, alamat Dusun Tapan Rt3/1, Kepuh Rejo Takeran, Magetan. Mengakami luka pendarahan hidung.

9. Desi putri (25), PNS, alamat Sampung rt1/3, Kawedanan ponorogo.luka lecet kaki kiri.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan terjadi di jalur tengkorak, Jalan Raya Ngawi – Mantingan Km  31 -32, Desa Kedungmiri, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi. Diduga kecelakaan terjadi karena bus Eka jurusan Yogyakarta-Surabaya ugal-ugalan, Senin (18/9/2017) dini hari.

Adalah Tutik Pujiati (51), seorang Bidan warga Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan yang harus tewas karena kecelakaan hebat tersebut. Sementara rekan lainnya yang satu bus harus mengalami luka parah dan dirawat intensif.

Kejadian ini berawal dari Bus Eka bernopol S 7360 US dikendarai oleh Sugeng (45) warga Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Berjalan dari arah barat atau Solo ke timur atau Ngawi. Kemudian, bus mendahului kendaraan.roda empat yang ada di depannya.

Naas, jalan menikung dan jarak sudah dekat. Dari arah berlawanan muncul bus pariwisata bernopol B 7067 FGA yang dikendarai Tri Susilo (46) warga Ponorogo.

"Karena jarak terlalu dekat, sehingga terjadi tabrak depan samping kanan dengan Bus Pariwisata. Kecelakaan memang tidak bisa dihindari," kata Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Rukimin, Senin pagi.

Sehingga, lanjut dia, Bus Eka langsung menyantab Bus Pariwisata yang dari arah sebaliknya. "Penumpang yang alami luka langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan lebih intensif," bebernya. [mit/but]

Tag : kecelakaan

Komentar

?>