Selasa, 24 Oktober 2017

Suran Agung

Ini Alasan Kepolisian Putuskan Pendekar Gunakan Roda 4

Kamis, 14 September 2017 22:29:46 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Ini Alasan Kepolisian Putuskan Pendekar Gunakan Roda 4
foto/ilustrasi

Madiun (beritajatim.com) - Suran Agung kali ini bakal berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya pendekar tidak boleh lagi memakai roda dua dan melakukan konvoi.

Pihak keamanan sudah memutuskan, pendekar dari berbagai cabang se-Madiun Raya harus menggunakan roda empat tertutup. Baik pada even menyekar maupun even Suran Agung.

"Kami memutuskan itu bukan tanpa alasan dan perhitungan. Namun dengan berbagai macam pertimbangan. Sehingga kami memutuskan untuk membuat peraturan memakai roda empat," kata Kapolres Madiun Kota, AKBP Sony Mahar Budi Adityawa, Kamis (14/9/2017).

Dia mengatakan, dengan menggunakan roda empat, bisa memperkecil kecelakaan. Juga memperkecil gesekan antar kelompok.

Dia mengaku, keputusan roda empat merupakan jalan terbaik. Apalagi, anggota pesilat yang ingin menjalankan tradisi nyekar maupun Suran Agung berhak mendapatkan keamanan. Pun warga umum juga harus mendapatkan kenyamaan.

"Warga umum juga harus nyaman. Anggota pesilat tetap menjalankan tradisinya dengan aman dan nyaman," tegas Sony.

Diberitakan sebelumnya, keputusan tentang penggunaan roda empat saat Suran Agung, 8 Oktober 2017 mendatang rupanya sudah final. Bahkan tidak hanya Suran Agung, namun juga nyekar sesepuh di Madiun, 20-21 September 2017 mendatang, pendekar juga harus menggunakan roda empat. [mit/suf]

Tag : suran agung

Komentar

?>