Senin, 23 Oktober 2017

Lokasi Penambangan Tak Berizin, Polisi Panggil Pemilik

Kamis, 14 September 2017 12:17:45 WIB
Reporter : Misti P.
Lokasi Penambangan Tak Berizin, Polisi Panggil Pemilik

Mojokerto (beritajatim.com) - Tebing setinggi 25 meter di lokasi penggalian tambang galian C di Dusun Glogok, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, longsor menyebabkan empat orang penambang tewas tertimbun. Pemilik penambang dipanggil polisi karena lokasi tak berizin.

Kapolsek Mojosari, Kompol Hery Sucahyo mengatakan, lokasi tambang tersebut milik H Masduki (52) warga sekitar. "Lokasi tersebut tak memiliki izin sejak dua tahun lalu, kami sudah panggil pemilik untuk dimintai keterangan. Ini merupakan penambangan manual," ungkapnya, Kamis (14/9/2017).

Masih kata Kapolsek, informasi dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) jika lokasi penambangan tersebut sudah tidak beroperasi karena izin sudah habis. Namun diduga pemilik kucing-kucingan dengan petugas dan tetap melakukan penambangan.

"Pengamanan anggota dari depan tidak ada aktivitas namun saat anggota tidak ada, ada aktivitas. Lokasi penambangan tanpa izin tapi masyarakat secara manual menggali untuk mencari nafkah. Ini illegal karena pemilik tidak punya izin, pemilik masih diperiksa," jelasnya.[tin/kun]

Komentar

?>