Sabtu, 18 Nopember 2017

Bawa 2 Drum Bekas Solar, Mobil Ludes Terbakar di Jalur Pantura Tuban

Rabu, 13 September 2017 14:21:29 WIB
Reporter : M Muthohar
 Bawa 2 Drum Bekas Solar, Mobil Ludes Terbakar di Jalur Pantura Tuban

Tuban (beritajatim.com) - Sebuah kendaraan mobil Panther pick up yang membawa dua drum kosong bekas untuk tempat Solar ludes terbakar di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 23-24, Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (23/9/2017).

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kebakaran mobil di tengah jalan itu. Akibat kejadian tersebut, jalur Pantura Tuban sempat mengalami kemacetan menunggu api untuk bisa dipadamkan.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kebakaran mobil dengan nomor polisi W 8916 CA itu berawal saat mobil berjalan di jalur nasional itu. Mobil yang dikemudikan oleh Arifin (41), warga Desa Sawir, Kecamatan Tambakboyo, Tuban itu membawa dua drum yang akan digunakan mengambil (BBM) jenis Solar.

Berdasarkan keterangan dari pengemudi, bahwa kebakaran itu terjadi secara tiba-tiba. Saat berjalan pengemudi mobil milik perusahaan PT Varia Usaha Bahari itu merasakan panas yang berasal dari bagian belakang bak mobil yang dikemudikannya itu.

"Saat mengemudikan mobil itu, sopirnya mengaku merasa kepanasan penggungnya. Setelah melihat kebelakang ternyata sudah terjadi kebakaran di bak belakang," terang AKP Yani Susilo, Kapolsek Jenu, Kabupaten Tuban.

Mengetahui mobilnya terbakar, pengemudi langsung turun dari dalam kendaraannya untuk menyelamatkan diri. Saat itu api dengan cepat membesar dan juga membakar dua drum bekas Solar yang telah digunakan mengisi kendaraan lainnya.

"Saat itu pengemudi langsung menghentikan kendaraannya dan kemudian turun menyelamatkan diri. Dan api dengan cepat membesar," tambah Kapolsek Jenu yang langsung mendatangi di TKP kebakaran mobil itu.

Api yang membakar mobil pick yang akan mengambil Solar itu berhasil dipadamkan oleh satu unit mobil PMK milik PT Semen Gresik. Petugas kepolisian dari jajaran Polsek Jenu, Polres Tuban yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kebakaran guna melakukan penyelidikan lanjut dan olah TKP (tempat kejadian perkara).

"Api sudah berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 30 menit. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut, namun api diduga berasal dari konvayer yang digunakan alas di atas bak mobil itu," pungkasnya.[mut/ted]

Komentar

?>