Kamis, 23 Nopember 2017

75 Persen Lahan Terbakar di Gunung Bromo Sudah Padam

Selasa, 12 September 2017 20:17:14 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
75 Persen Lahan Terbakar di Gunung Bromo Sudah Padam

Malang (beritajatim.com) - Pihak Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) mengatakan proses pemadaman secara manual masih dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari petugas Balai Besar (TNBTS), TNI, Polri dan masyarakat sekitar.

Kebakaran sebelumnya melanda kawasan Bukit Teletubies, dan Padang Savana. Saat ini sudah 75 persen lahan yang terbakar sudah berhasil dipadamkan tim. Kebakaran yang belum padam ada dua titik di Blok Mendongan dan Pundak Lembu.

"Kondisi sekarang sudah allhamdulilah 75 persen sudah padam," ujar Kabid Pengelolaan Taman Nasional wilayah 1 Balai Besar TNBTS, Fariana Prabandari, Selasa, (12/9/2017).

"Tinggal dilereng-lereng, ada dua titik yang belum padam di Blok Mendongan dan Pundak Lembu, yang lainnya sudah padam. Pemadaman sedang diupayakan penangananya," imbuhnya.

Sedangkan wisatawan masih diperbolehkan untuk datang karena tidak ada imbauan dari pihak Balai Besar Taman Nasional untuk menutup wisata. "Asap memang menggangu tapi tidak sampai ada imbauan menutup wisata," tandasnya. (luc/kun)

Komentar

?>