Sabtu, 18 Nopember 2017

Uji Coba Usai Peresmian

Tol Jombang - Mojokerto Seksi 2 Gratis Dua Minggu

Selasa, 12 September 2017 19:47:28 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Tol Jombang - Mojokerto Seksi 2 Gratis Dua Minggu

Jombang (beritajatim.com) – Ruas tol Jombang – Mojokerto seksi 2 telah diresmikan pada Minggu (10/9/2017) oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Ruas tol sepanjang 19,9 kilometer yang menghubungkan Desa Tampingmojo, Tembelang, Jombang hingga Desa Pagerluyung, Gedeg, Mojokerto, ini bisa dilalui masyarakat untuk uji coba per 13 September 2017 pukul 06.00 WIB hingga 26 September 2017 pukul 06.00 WIB.

Selama masa periode sosialisasi dan uji coba ini tidak dikenakan tarif tol alias gratis.  Besaran tarif tol akan diatur lebih lanjut dengan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Jadi selama uji coba mulai 13 hingga 26 September 2017, tidak dikenakan tarif. Ruas untuk uji coba ini sepanjang 19,9 kilometer. Namun demikian, untuk ruas tol seksi 1 dan 3 yang notabene sudah operasional, tetap membayar sesuai tarif," ujar Humas PT MHI (Marga Harjaya Infrasturktur) pemegang hak konsesi tol Jombang - Mojokerto, Dela Rosita, Selasa (12/9/2017). [suf]

Secara keseluruhan ruas tol Jombang – Mojokerto sepanjang 40,5 km terbagi dalam 4 seksi, yaitu:

- Seksi 1 sepanjang 14,7 km yang menghubungkan Desa Kayen, Bandarkedungmulyo, Jombang (Gerbang Tol Bandar) hingga Desa Tampingmojo, Tembelang, Jombang (Gerbang Tol Jombang). (Sudah beroperasi)

- Seksi 2 sepanjang 19,9 km yang menghubungkan Desa Tampingmojo, Tembelang, Jombang hingga Desa Pagerluyung, Gedeg, Mojokerto. (Uji coba)

- Seksi 3 sepanjang 5 km yang menghubungkan Desa Penompo, Jetis Mojokerto (Gerbang Tol Mojokerto) hingga Desa Pagerluyung, Gedeg Mojokerto (Gerbang Tol Mojokerto Barat). (Sudah beroperasi)

- Seksi 4 sepanjang 0,9 km yang menghubungkan tol Jombang – Mojokerto dengan tol Solo – Kertosono. (Belum beroperasi)

Rute Uji Coba yang tidak berbayar:
- GT (Gerbang Tol) Jombang – GT Mojokerto Barat (PP)

Rute yang berbayar karena sudah operasional:
- GT Mojokerto Barat – GT Mojokerto (PP)
- GT Jombang – GT Bandar (PP)
- GT Mojokerto – GT Bandar (PP), dengan tarif seksi 1 + seksi 3
- GT Jombang – GT Mojokerto (PP), dengan tarif seksi 3
- GT Mojokerto Barat – GT Bandar (PP) dengan tarif seksi 1

Tag : jalan tol

Komentar

?>