Kamis, 23 Nopember 2017

Pencari Kayu Bakar Sehari Tak Pulang, Begini Kondisinya saat Ditemukan

Sabtu, 09 September 2017 21:46:35 WIB
Reporter : M Muthohar
Pencari Kayu Bakar Sehari Tak Pulang, Begini Kondisinya saat Ditemukan

Tuban (beritajatim.com) - Sesosok mayat laki-laki yang sudah berusia lanjut ditemukan oleh petugas Perhutani dalam keadaan sudah tidak bernyawa dengan kondisi tergeletak di kawasan hutan jati yang berada di Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Sabtu (9/9/2017).

Korban tewas itu diketahui bernama Turmudi (72), warga Desa Jatisari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Yang mana pria yang biasa mencari kayu bakar itu ditemukan tewas tak jauh dari sepeda motor yang dibawa ke hutan tengah tersebut.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, penemuan sesosok mayat laki-laki tua itu pertama kali diketahui oleh Samijan (47), yang merupakan Kepala RPH Soko Medalem itu. Ketika sedang patroli diketahui kalau ada korban yang sudah tergeletak.

"Ketika menemukan adanya korban itu, saksi langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek," terang AKP Elis Suendayati, Kasubbah Humas Polres Tuban.

Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian tewasnya pencari kayu bakar itu. Polisi kemudian melakukan identifikasi terhadap jenazah korban dan mencari tahu identitas dari mayat yang ada di hutan jati tersebut.

"Korban ditemukan di lokasi petak 45 RPH Soko Medalem dengan kondisi terlentang. Sedangkan dari jarak sekitar 10 meter terdapat sepeda motor korban," tambahnya.

Dengan ciri-ciri tersebut akhirnya terungkap bahwa korban diketahui bernama Turmudi itu. Sehingga petugas langsung mencari keluarga korban dan kemudian mengevakuasi jenazah korban dari tengah hutan tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan pada tubuh korban. Sehingga atas permintaan keluarga, jenazah langsung dibawa pulang untuk di makamkan," paparnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan pihak keluarga bahwa Turmudi telah pergi dari rumah sejak hari Jumat (8/9/2017) kemarin untuk mencari kayu bakar ke hutan. Namun, korban sebelum kejadian itu sudah sering mengeluh mengalami sakit kepala. [mut/but]

Tag : tewas

Komentar

?>