Senin, 22 Oktober 2018

Santri yang Tenggelam di Bengawan Solo Akhirnya Ditemukan

Sabtu, 02 September 2017 12:20:50 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Santri yang Tenggelam di Bengawan Solo Akhirnya Ditemukan

Bojonegoro (beritajatim.com) - Jasad santri yang tenggelam di Sungai Bengawan Solo, turut Desa Tulungrejo, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, berhasil ditemukan. Korban bernama M. Khoirur Rozak (17) ditemukan warga sekitar pukul 23.25 WIB, kemarin.

Salah seorang Tim SAR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Sukirno, mengatakan, jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian. Jasadnya mengapung di atas permukaan air yang tenang. "Iya, sudah ditemukan," katanya, Sabtu (2/9/2017).

Pencarian terhadap korban tenggelam bukan hanya dilakukan oleh Tim SAR, namun juga melibatkan pihak kepolisian dan warga. Beberapa santri yang satu almamater dengan korban juga turut memberikan dukungan doa. Mereka berkumpul di tepian sungai dan merapalkan doa bersama.

Setelah berhasil ditemukan, jasad pelajar kelas XI MA Abu Darrin itu kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro untuk di visum. Selanjutnya di bawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Tenggelamnya santri itu bermula ketika dia bersama dengan lima orang temannya, Zuhri, Fadlan, Vicky, Didik dan Mahfud, bermaksud mencuci jerohan (usus) hewan kurban ke sungai Bengawan Solo, pada Jumat (1/9) sekitar pukul 12.30 WIB.

Saat mencuci jerohan tersebut Zuhri terpeleset saat hendak mengambil daging yang hanyut. Kemudian ditolong oleh korban. Setelah berhasil menyelamatkan temannya, korban justru terbawa arus dan tenggelam.

Seorang Ustad Abu Darrin, Abid mengatakan, selama kurang lebih 2,5 tahun di pondok pesantren, memang Rozak memang dikenal sebagai santri yang baik. Pihak pondok turut berbela sungkawa atas peristiwa tersebut. "Anaknya baik kalau di pondok," terangnya. [lus/kun]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>