Selasa, 24 Oktober 2017

Pesawat Mendarat di Sawah, Begini 2 Cara Evakuasinya

Minggu, 13 Agustus 2017 19:04:05 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Pesawat Mendarat di Sawah, Begini 2 Cara Evakuasinya

Ponorogo (beritajatim.com) - Pesawat Huskiy Olahraga yang mendarat darurat di area persawahan, Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Minggu (13/8/2017) siang segera dievakuasi.

Ada dua evakuasi, yakni pesawat milik KONI Provinsi DKI ini akan dibongkar. Kemudian diangkut menggunakan truck trailer yang didatangkab dari Jakarta.

Yang kedua, bahan bakar, akan dikirim dari landasan terbang Kabupaten Pacitan. Dengan menggunakan area persawahan di sekitat lokasi sepanjanh kurang lenih 400 meter untuk landasan pacu.

"Itu opsinya ada dua sih. Nanti entah mana yang dipilih. Karena milik komunitas ya saya telepon dulu yang lain. Bagaimana baiknya," kata Sukandar, pilot pesawat.

Diberitakan sebelumnya, Pesawat Huskiy yang biasanya untuk olahraga mendarat darurat di area persawahan Carangrejo, Kecamatan Samping, Kabupaten Ponorogo, Minggu (13/8/2017) siang. Diduga karena kehabisan bahan bakar.

Dari pantauan beritajatim.com, lokasi kejadian langsung dikerumuni massa. Karena memang tidak biasa-biasanya pesawat mendarat.

"Saya sudah biasa menerbangkan ini. Tapi ini kena apesnya. Karena kehabisan bahan bakar," kata pilot pesawat, Sukandar, warga Jalan Melati, Bekasi.

Dia mengaku, berangkat dari Pondok Cabai Jakarta menuju Pacitan. Dia berangkat dari Jakarta sekitar pukul 07.00 wib. Dia bersama temannya Joko Hartono.

"Sebenarnya sudah sampai Pacitan. Tapi tak ketemu tempat mendaratnya. Sehingga memutuskan balik. Namun ya begitu kehabisan bahan bakar," tambahnya.

Dia menjelaskan, hari ini sudah terbang selama 4 jam. Dan biasanya bisa bertahan terbang di atas laut sampai 14 jam.

Sampai berita ini diturunkan, pesawat berwarna merah putih ini digeromboli oleh warga. Baik yang ingin mengabadikan maupun melihat. [mit/but]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>