Sabtu, 21 Oktober 2017

Pesawat Huskiy Olahraga Mendarat Darurat Masih Jadi Tontonan Warga

Minggu, 13 Agustus 2017 15:03:33 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Pesawat Huskiy Olahraga Mendarat Darurat Masih Jadi Tontonan Warga

Ponorogo (beritajatim.com) - Kejadian jatuhnya pesawat huskiy olahraga di area persawahan Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung masih menjadi tontonan. Padahal sudah 3 jam berlangsung.

"Udah tiga jam ini pesawatnya tadi mendarat. Kok masih banyak saja yang menonton. Ini kan biasa mendarat darurat," kata pilot pesawat Huskiy Olahraga, Sukandar.

Sementara, salah satu warga, Lia Susanti, menjelaskan, penasaran saja ada pesawat jatuh di dekat desanya. Dia mengaku, kabar itu sudah didengarnya dari tetangganya.

"Jam 12.00 tadi kata tetangga saya jatuh. Kok sampai sekarang masih saja bisa. Ya saya lihat saja. Kan gak biasa-biasanya ada pesawat jatuh," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Pesawat Huskiy yang biasanya untuk olahraga mendarat darurat di area persawahan Carangrejo, Kecamatan Samping, Kabupaten Ponorogo, Minggu (13/8/2017) siang. Diduga karena kehabisan bahan bakar.

Dari pantauan beritajatim.com, lokasi kejadian langsung dikerumuni massa. Karena memang tidak biasa-biasanya pesawat mendarat.

"Saya sudah biasa menerbangkan ini. Tapi ini kena apesnya. Karena kehabisan bahan bakar," kata pilot pesawat, Sukandar, warga Jalan Melati, Bekasi.

Dia mengaku, berangkat dari Pondok Cabai Jakarta menuju Pacitan. Dia berangkat dari Jakarta sekitar pukul 07.00 wib. Dia bersama temannya Joko Hartono.

"Sebenarnya sudah sampai Pacitan. Tapi tak ketemu tempat mendaratnya. Sehingga memutuskan balik. Namun ya begitu kehabisan bahan bakar," tambahnya.

Dia menjelaskan, hari ini sudah terbang selama 4 jam. Dan biasanya bisa bertahan terbang di atas laut sampai 14 jam.

Sampai berita ini diturunkan, pesawat berwarna merah putih ini digeromboli oleh warga. Baik yang ingin mengabadikan maupun melihat. (mit/ted)

Komentar

?>