Rabu, 18 Oktober 2017

Gudang Palet Balongbendo Ludes Terbakar

Sabtu, 12 Agustus 2017 23:24:44 WIB
Reporter : M. Ismail
Gudang Palet Balongbendo Ludes Terbakar

Sidoarjo (beritajatim.com) - Tumpukan  palet kayu di gudang milik Sudi (45) Desa Bakung Pringgodani, Kecamatan Balongbendo, ludes terbakar, Sabtu (12/8/2017) malam.

Kebakaran itu bermula saat pemilik gudang membakar sisa kayu produksi palet di sebelah gudang. Kencangnya angin yang berhembus mengakibatkan percikan api merembet ke tumpukan palet kayu tersebut.

Rudi Hartono (40), saksi mata di lokasi mengatakan, tadinya pemilik usaha pembuatan palet sedang membakar kayu sisa produksi. Tidak lama kemudian api semakin membesar kena hempasan angin.

"Pak Sudi sendiri tadi yang teriak-teriak minta tolong melihat api mulai membakar tumpukan paletnya," kata salah satu pekerja gudang tersebut.

Dia menambahkan, yang terbakar merupakan tumpukan palet yang baru selesai produksi dan siap untuk dikirim ke pemesan. "Palet yang terbakar, baru selesai siang tadi dikerjakan dan siap akan dikirim," ungkapnya.

Beruntung dalam kebakaran ini, petugas pemadam kebakaran segera datang ke lokasi sehingga tidak sampai ada korban jiwa atau merembet ke rumah warga. Mulanya petugas kesulitan melakukan pemadaman karena di tengah pemukiman.

Akibat kebakaran ini, pemilik gudang diduga mengalami kerugian puluhan sampai ratusan juta. Sampai kini petugas dari tiga unit mobil PMK terus berjibaku melakukan pemadaman dan pembasahan di titik api yang masih berkobar.

Salah satu petugas pemadam kebakaran mengatakan, kondisi sumber api yang dekat dengan pemukiman penduduk merupakan salah satu kendala proses pemadaman. "Kita harus lokalisir dulu agar tidak merembet ke rumah penduduk," tandas petugas. [isa/suf]

Komentar

?>