Rabu, 16 Agustus 2017

Pasutri Penjual Es Degan Naik Haji

Jum'at, 11 Agustus 2017 23:15:05 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Pasutri Penjual Es Degan Naik Haji

Pasuruan (beritajatim.com) - Pasangan suami istri (Pasutri) di Pasuruan yang sama-sama bekerja sebagai penjual es degan berangkat ke Tanah Suci Makkah guna melaksanakan ibadah haji. Mereka adalah Matrubi (62), dan Khoiriyah (55).

Bahkan, kedua CJH (Calon Jemaah Haji) warga Jalan Maluku, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan tersebut, pada Sabtu (12/8/2017) besok akan diberangkatkan untuk melaksanakan rukun Islam kelima.

"Kalau Allah sudah mentaqdirkan untuk berangkat haji pasti ada saja jalannya. Yang penting harus terus berusaha dan berdoa tanpa henti. Alhamdulillah, pada tahun ini Allah mentaqdirkan kami berangkat ke Tanah Suci," ujar Matrubi kepada sejumlah wartawan, Jumat (11/8/2017).

Ia mengaku, selama 7 tahun dirinya terus menerus menyisakan uang hasil penjualan es degan. "Biasanya saya menyisakan uang untuk menabung, antara Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu," imbuhnya.

Ia tak pernah menyangka kalau hasil ia menabung selama tujuh tahun tersebut, lumayan banyak hingga akhirnya bisa digunakan untuk menunaikan rukun Islam kelima.

"Saya bersyukur bisa berangkat haji bareng istri di tahun ini. Padahal sebelumnya masih ada sedikit keraguan bisa berangkat haji apa tidak. Eh ternyata terwujud juga niatan untuk berangkat haji," pungkasnya. [oci/suf]

Tag : haji

Komentar

?>