Rabu, 16 Agustus 2017

Kasus Pembunuhan Istri Kades Sidojangkung

Senjata, Puluhan Amunisi dan Uang Rp 100 Juta Diamankan Tim Gabungan

Jum'at, 11 Agustus 2017 18:50:17 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Senjata, Puluhan Amunisi dan Uang Rp 100 Juta Diamankan Tim Gabungan

Gresik (beritajatim.com) - Tim gabungan yang terdiri dari Opsnal Polres Gresik, Polsek Kedamean, Polsek Menganti, Direskrimum Polda Jatim, dan personil Pomal Pasmar Surabaya. Menggeledah rumah orang tua tersangka Tri Setyono alias Yoyok di Dusun Watupasang, Desa Kedamean, Kecamatan Kedamean, Gresik. Dari hasil penggeledahan itu, tim gabungan mengamankan uang korban Luluk Diana yang juga istri Kepala Desa (Kades) Sidojangkung, sebanyak Rp 100 juta.

Selain menggeledah rumah tersangka, tim gabungan juga menggeledah rumah kontrakan tersangka yang berada di Jalan Bougenvil IV/37 Perumahan Kota Damai, Kedamean, Gresik. Dari penggeledahan itu, tim gabungan menemukan satu senjata rakitan dan puluhan amunisi.

"Dalam penggeledahan gabungan itu yang memimpin adalah Direskrimum Polda Jatim jadi untuk lebih jelasnya bisa langsung ke yang bersangkutan," ujar Kasatreskrim Polres Gresik AKP Adam Purbantoro," Jumat (11/08/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat tim gabungan menggeledah rumah kontrakan tersangka ditemukan satu pucuk senjata pistol rakitan warna hitam, tiga puluh lima butir amunisi pistol, dua puluh lima butir amunisi kaliber 5,56 mm. Selanjutnya, lima butir amunisi kaliber 7,62 mm, sembilan puluh dua butir amunisi hampa, dan dua buah ponsel serta satu buah celana jeans warna biru.

"Dalam kasus ini kami sifatnya hanya mengawal saja karena lokasinya di wilayah Gresik. Untuk yang lain-lain baik itu motifnya atau apa. Kami tidak berkomentar banyak sebab, kasusnya sudah ditangani Polda Jatim," tandasnya. [dny/kun]

Komentar

?>