Rabu, 23 Agustus 2017

Gondol Uang Bu Kades, Oknum Marinir Langsung Beli Mobil Jazz

Jum'at, 11 Agustus 2017 18:09:30 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Gondol Uang Bu Kades, Oknum Marinir Langsung Beli Mobil Jazz
Honda Jazz Barang bukti hasil merampok

Surabaya (beritajatim.com) - Oknum anggota TNI yang berdinas di Gresik Tri Setyono alias Yoyok langsung membelanjakan uang hasil rampokannya terhadap isteri kepala desa Sidojangkung Gresik sebesar Rp 150 juta. Uang tersebut diantaranya dibelikan mobil.

Mobil Honda Jazz berplat W 1797 YC ini dibeli dengan harga Rp 30 juta oleh tersangka sebagai uang muka (DP = Down Payment atau uang muka) lebih dulu. Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan mobil honda jazz, HP, uang Rp 100 juta, senjata api, peluru dan juga baju tersangka.

"Sesuai rekaman CCTV yang kita dapat, tersangka memakai baju tersebut. Makanya turut kita sita," ujar Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Jatim Teguh Suawandi.

AKBP Teguh Suswandi menyatakan motif tersangka menghabisi korban adalah ingin menguasai uang Rp 150 juta yang diambil korban di Bank BCA.

"Sejauh ini belum ada motif lain, hanya ingin menguasai harta korban. Karena pelaku diminta tolong untuk menemani mengambil uang Rp 150 juta di Bank," ujar Teguh, Jumat (11/8/2017).

Teguh menambahkan,  pelaku merupakan anggota TNI yang berdinas di Gresik. Selain itu, pelaku adalah teman sekolah korban.

" Pelaku dimintai tolong oleh korban untuk menemani mengambil uang di Bank BCA sebesar Rp 150 juta," ujar Teguh.

Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Pomal. Sejauh ini, hanya satu tersangka yang diamankan dan belum ada keterlibatan pelaku lain. [uci/ted]

Komentar

?>