Selasa, 22 Agustus 2017

Hendak Mendahului, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

Kamis, 10 Agustus 2017 20:45:10 WIB
Reporter : Misti P.
Hendak Mendahului, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

Mojokerto (beritajatim.com) - Ahmad Isnaini (37) warga Dusun Tungguloro, Desa Kutoporong, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto meninggal di Jalan Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Pengendara motor tersebut tewas saat hendak mendahului truk boks muatan cengkeh. Saksi mata, Usman menuturkan, korban mengendarai sepeda motor nopol S 3695 TD membonceng Salihan (51) yang tak lain paman korban.

"Korban berjalan dari arah cukup kencang, di jembatan Awang-awang korban hendak menyalip truk boks dari samping kiri," ungkapnya, Kamis (10/8/2017).

Namun, masih kata Usman, korban tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan terjatuh ke kanan tepat di depan ban truk boks. Akibatnya, kepala korban langsung terlindas truk yang dikendarai Sugiono (48) warga Dusun Banjar Sumbersari, Desa/Kecamatan Meraya, Kabupaten Jembara.

"Yang membonceng karena jatuh ke kanan, pas depan ban truk sehingga kepalanya langsung terlindas dan meninggal di lokasi. Yang digonceng terlempar beberapa meter tapi hanya luka lecet. Memang sepertinya korban mau menyalip truk dari samping kiri, tidak sampai karena jalan juga sempit," katanya.

Sementara itu, sopir truk boks, Sugiono mengaku, tidak tahu persis kronologi. "Saya tahunya korban sudah terjatuh di depan truk yang saya setir, mungkin karena ban motornya terpeleset. Saya mau menghindar sudah tidak bisa, tadi itu ada dua motor yang menyalip dari samping kiri tapi satu berhasil lolos," ujarnya.

Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jenazah korban langsung dievakuasi ke kamar jenasah RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari, sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan dan sopir truk boks diamankan ke Mapolres Mojokerto untuk dimintai Kererangan lebih lanjut.[tin/ted]

Komentar

?>