Rabu, 22 Nopember 2017

Mobil Rombongan Peziarah Nyaris Tertimpa Pohon Tumbang

Kamis, 03 Agustus 2017 15:21:10 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Mobil Rombongan Peziarah Nyaris Tertimpa Pohon Tumbang

Jombang (beritajatim.com) - Sebuh mobil elf berisi rombongan yang baru saja pulang dari ziarah makam ulama nyaris tertimpa pohon tumbang di Jl Sukarno - Hatta Jombang, Kamis (3/8/2017) sekitar pukul 14.30. Dahan pohon tersebut tumbang karena tertiup angin kencang.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu. Namun akibat peristiwa tersebut, jalur nasional mengalami kemacetan beberapa saat. "Dahan pohon ambruk tepat di depan mobil kami. Untung pak sopir langsung mengerem," kata Siti (59), warga Kecamatan Ngronggo, Kediri, yang ikut dalam rombongan.

Perempuan berkerudung itu mengatakan, dia bersama rombongan baru saja ziarah ke makam Sayid Sulaiman di Desa Bethek, Kecamatan Mojoagung, Jombang. Awalnya perjalanan tidak ada masalah. Namun saat memasuki Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan atau Jl Sukarno - Hatta tiba-tiba terdengar suara gemuruh. Dahan pohon ambruk ke tengah jalan.

"Alhamdulillah kami beserta rombongan selamat. Kami semua langsung turun dari mobil sembari menunggu dahan tersebut dipinggirkan," sambungya.

Selanjutnya, warga bersama penggunaka jalan bertindak. Dahan berukuran besar tersebut dipotong kemudian dipinggirkan. Mereka menyeret pohon di tengah jalan tersebut beramai-ramai.

"Anginnya memang cukup kencang. Akhirnya dahan pohon ini tumbang. Kejadian tersebut bukan yang pertama kali. Sebelumnya juga pernah terjadi. Kami berharap pemerintan melakukan pemotongan dahan yang sudah tua. Karena jika dibiarkan peristiwa serupa bisa terulang. Apalagi Jl Sukarno - Hatta ini lalu lintasnya ramai," kata Manu (46), warga setempat usai meminggirkan dahan pohon tumbang. [suf/kun]

Komentar

?>