Rabu, 16 Agustus 2017

Agustusan, Sejumlah Gang di Pamekasan Dipercantik

Selasa, 01 Agustus 2017 07:25:11 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Agustusan, Sejumlah Gang di Pamekasan Dipercantik
Secara bergotong royong warga di Pamekasan mempercantik lingkungan pemukiman menjelang 17 Agustus. [Foto: samsul/bj.com]

Pamekasan (beritajatim.com)--Sejumlah gang yang berada di berbagai titik di Kabupaten Pamekasan, khususnya di wilayah perkotaan mulai dipercantik memasuki momentum Agustus 2017.

Bahkan tidak jarang, sebagian juga dipasangi lampu hias berjejer di sepanjang gang dengan menggunakan berbagai kreasi. Mulai dari hiasan lampu bola, lampu lampion, hingga lampu payung.

Seperti dilakukan warga Perumahan Genteng Kali, Desa Genteng Timur, Kecamatan Pademawu. Mereka memajang lampu bernuansa payung di sepanjang gang dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna jalan, khususnya saat malam hari.

"Kami bergotong royong bersama warga untuk membuat gang lebih meriah. Bahkan kita bersama-sama mempercantik gang dengan cara mengecet bersama dan akhirnya kita pasangi lampu payung seperti ini," kata salah satu warga, Hendra Zulkarnain, Senin (31/7/2017) malam.

Saat disinggung soal proses pengerjaan 'mempercantik gang', ia mengaku hal itu dilakukan hanya dalam hitungan hari dan tidak memakan waktu cukup lama. "Proses pengerjaan ini, termasuk mengecat, kita lakukan hanya tiga hari. Sebab, semua warga penghuni gang bergotong royong," ungkapnya.

"Ini sebenarnya momentum agar kita selalu mengedepankan kebersamaan, apalagi selama ini kita jarang mempercantik gang tanpa ada momentum 'Agustusan'. Biasanya dalam momentum ini juga digelar berbagai macam jenis perlombaan," jelasnya.

Tidak hanya di Genteng Kali, sejumlah gang di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam juga mulai dipercantik, di antaranya di gang Jl Ghazali, Jl Sinhaji, Jl Masjid Patemon, dan sejumlah gang lainnya. [air/pin]

Tag : agustusan

Komentar

?>