Minggu, 17 Desember 2017

Berenang di Bengawan Solo, Pemancing Hilang Ditelan Arus

Selasa, 18 Juli 2017 09:47:37 WIB
Reporter : M Muthohar
Berenang di Bengawan Solo, Pemancing Hilang Ditelan Arus

Tuban (beritajatim.com) - Teguh (27), pemuda asal Desa Kendal, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban hilang karena tenggelam di Sungai Bengawan Solo desa setempat sejak kemarin sore. Sebelumnya Teguh sedang memancing di bantaran sungai itu.

Meski telah dilakukan pencarian, namun sampai saat ini pemuda tersebut belum bisa ditemukan. Tim SAR gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban akan kembali melakukan pencarian korban dengan menyisir sekitar lokasi, Selasa (18/7/2017).

"Kita telah menyiapkan peralatan selam untuk melanjutkan proses pencarian," terang Joko Ludiono, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tuban.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, hilangnya pemuda tersebut berawal saat dia berangkat memancing ke seberang Bengawan Solo yang masuk wilayah Bojonegoro. Setelah memancing korban hendak pulang dengan menyeberang Bengawan Solo dengan cara berenang.

"Korban berangkat memancing diantarkan oleh mertuanya dengan menggunakan perahu. Kemudian pulangnya dia menyeberang dengan cara berenang," kata AKP Elis Suendayati, Kasubbag Humas Polres Tuban.

Ketika berenang menyeberang bengawan itu, Teguh diduga kehabisan tenaga saat sampai di arus yang deras. Hal itu membuat korban hilang tenggelam di Sungai Bengawan Solo. "Korban diduga hilang di Bengawan Solo itu dengan kedalaman sekitar tujuh meter," tambahnya.

Sementara itu tim SAR gabungan bersama dengan pihak kepolisian dan warga masyarakat pagi ini mulai kembali melakukan pencarian. Mereka menyisir sekitar lokasi kejadian hilangnya korban dengan menggunakan perahu dan juga menyelam. [mut/suf]

Komentar

?>