Kamis, 27 Juli 2017

Tarian Erotis di Jombang Bikin Ketua Pagar Nusa Tak Habis Pikir

Minggu, 16 Juli 2017 18:35:24 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Tarian Erotis di Jombang Bikin Ketua Pagar Nusa Tak Habis Pikir

Jombang (beritajatim.com) - Pentas tarian erotis yang digelar salah satu klub motor di GOR Merdeka Jombang disayangkan banyak pihak. Salah satunya disampaikan Ketua Pagar Nusa NU Peguron Sapujagad, Dimas Cokro Pamungkas atau Gus Dimas.

Menurut Gus Dimas, panitia penyelenggaran layak untuk dievaluasi. Karena tontotan yang mereka gelar sangat tidak pantas. Hal itu mengingat Jombang dijuluki Kota Santri dan kabupaten beriman. Sebutan tersebut bukan tanpa alasan, salah satunya karena di Jombang terdapat banyak pondok pesantren.

"Mereka harus sadar kalau Jombang dikenal sebagai kota santri. Pusatnya pesantren, bahkan di Jombang tempatnya NU lahir dan berkembang. Sangat disayangkan kalau kemudian dilecehkan dan diracuni dengan hal-hal demikian," ujar Gus Dimas, Minggu (16/7/2017).

Lebih disayangkan lagi, lanjutnya, acara tersebut dikemas dalam halal bihalal. "Katanya acara halal bi halal kok disuguhi tontonan semacam itu. Kalau seperti itu haram biharam namanya. Mungkin bisa digali dari penyelenggara acaranya, apa yang sebenarnya mereka inginkan," tambahnya.

Soal tindakan polisi yang membubarkan acara tersebut, menurut Gus Dimas, sudah tepat. Dia juga berharap ke depan hal-hal seperti itu tidak terulang lagi. "Buat pengalaman ke depan biar pemda dan kepolisian lebih waspada terhadap segala bentuk hiburan, penyelenggara dan jenis evennya. Kalau berbau pornografi, harus disikat," katanya menandaskan.

Diberitakan sebelumnya, Polres Jombang membubarkan acara salah satu klub motor yang menampilkan tari erotis di GOR Merdeka setempat, Sabtu (15/7/2017) malam. Alasannya, acara tersebut menyalahi izin. Konser musik denga menampilkan tari erotis itu dalam rangka Anniversary Jombang Ninja Club.

Dalam acara tersebut, tiga perempuan berpakaian minim berlenggak-lenggok di atas panggung mengikuti irama musik. Penonton hanya bisa geleng-geleng kepala sembari sesekali meneriakkan gurauan menggoda. GOR Merdeka Jombang benar-benar berubah menjadi 'panas'.

"Semalam kita langsung membubarkan acara tersebut. Izin yang diajukan halal bihalal, ternyata ada pentas sexy dancer. Jadi hal tersebut tidak sesuai dengan izin yang diajukan," ujar Kapolsekta Jombang AKP Mujiono, ketika dikorfirmasi. [suf/but]

Tag : sexy dancer

Komentar

?>