Selasa, 25 Juli 2017

WNA Korban Laka Probolinggo Dirujuk ke RS Bedah Surabaya

Sabtu, 15 Juli 2017 21:10:09 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
WNA Korban Laka Probolinggo Dirujuk ke RS Bedah Surabaya

Probolinggo (beritajatim.com) - Satu orang Warga Negara Asing (WNA) asal Austria, Simon yang menjadi korban laka maut Probolinggo dan sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Wonolangan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Akhirnya, dikabarkan sudah dirujuk ke rumah sakit bedah di Surabaya.

Informasi yang diperoleh beritajatim.com, Simon sudah dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Bedah Surabaya, di Jalan Raya Manyar No 9, Menur Pumpungan, Sukolilo, Kota Surabaya. Hal tersebut dibenarkan oleh Humas RS Wonolangan Dringu, Nyoman Swasti. Menurutnya, ada beberapa pertimbangan yang membuat Simon harus dirujuk ke Surabaya.

"Untuk pertimbangan pertama yaitu kondisi kesehatannya lebih baik, dan sudah mulai pulih. Sedangkan, pertimbangan kedua yaitu untuk memudahkan akses keluarga Simon yang mengeluhkan jauhnya rumah sakit yang merawat Simon. Bahkan, di Surabaya Simon akan lebih mudah dipantau dan kemungkinan mendapatkan bantuan dari Kedutaan asal negaranya," terangnya kepada beritajatim.com, Sabtu (15/7/2017).

Ia menambahkan, kondisi Simon terakhir sudah membaik dibandingkan saat sebelumnya dibawa ke rumah sakit Wonolangan untuk pertama kalinya. Sebab Simon hanya mengalami luka memar di bagian kaki dan tangannya. "Ada sedikit memar di bagian kepalanya," imbuhnya.

Sementara itu , untuk jenazah Michael, Warga Negara Asing (WNA) yang juga menjadi korban kecelakaan maut tersebut, hingga sekarang masih berada di kamar mayat RSUD Mohammad Sholeh Kota Probolinggo.

"Sampai saat ini kami masih menunggu konfirmasi dari polisi, dan Kedutaan Besar tempat asal negara korban,” ujar Wasis, penjaga kamar mayat RSUD Mohammad Sholeh.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jalur Pantura Probolinggo kembali memakan korban. Kali ini 10 orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Bentar, Kabupaten Probolinggo.

Kecelakaan maut yang melibatkan antara bus malam Nopol N 7130 UA, dengan truk nopol DR 8600 AB ini, terjadi Jumat dini hari tadi yaitu sekitar pukul 03.00 wib. (oci/kun)

Tag : kecelakaan

Komentar

?>