Selasa, 25 Juli 2017

Satgas TMMD Kebut Pembangunan Jembatan

Sabtu, 15 Juli 2017 16:31:09 WIB
Reporter : Ainur Rohim
Satgas TMMD Kebut Pembangunan Jembatan
TMMD ke 99 Kodim 0113/Gayo Lues kebut pembangunan jembatan. [Foto: air/bj.com]

Gayo Lues (beritajatim.com)--Tak dapat dipungkiri, cuaca merupakan salah satu faktor pendukung kelancaran pembangunan fisik pada TMMD ke 99 Kodim 0113/Gayo Lues.

Danramil 03/Blangkejeren Kapten Inf Darno mengatakan, kalau cuaca baik, mungkin dalam tempo seminggu pembangunan jembatan akan selesai. Pihaknya sudah mulai pasang pondasi di kedua sisi. Jumat sore, katanya, gelagar besi sudah datang ke lokasi. "Tinggal cuaca bagaimana, kalau cerah dan mendukung akan membantu pekerjaan," katanya, Jumat (14/7/2017) sebagaimana pers rilis Pendam Iskandar Muda yang diterima beritajatim.com, Sabtu (15/7/2017).

Danramil mengatakan, beberapa hari terakhir, cuaca di Gayo Lues terkadang hujan di sore hari, sehingga ada beberapa pekerjaan tertunda, terutama pembuatan jembatan dengan konstruksi beton sepanjang 12 meter.

Pada H+10 tampak Satgas TMMD ke 99 Kodim 0113/Galus giat menyelesaikan pengecoran pondasi jembatan. Selain posisi sungai yang cukup curam, arusnya deras bila selesai hujan. Ini merupakan tantangan tersendiri yang dialami Satgas. Target yang ditetapkan Kapten Inf Darno bukannya tanpa alasan, karena bila jembatan selesai sesuai waktu, akan memudahkan akses ke sasaran selanjutnya dan tentunya memperlancar untuk kegiatan lainnya.

Selain itu, terkait sasaran fisik TMMD ke-99 Kodim 0113/Gayo Lues anggota Satgas dan masyarakat harus bekerja keras saat mulai pembuatan pemasangan gorong-gorong. Akibat susahnya medan dan terjal, sehingga harus dibantu dengan menggunakan alat berat yang berada di lokasi TMMD bertempat di Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues.

Dandim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution melihat anggota Satgas dan masyarakat merasa kesulitan pada saat pemasangan gorong-gorong, sehingga Dansatgas menyarankan agar pemasangan gorong-gorong tersebut digunakan dengan dibantu menggunakan alat berat. Meskipun pemasangan gorong-gorong menggunakan bantuan alat berat, anggota Satgas serta masyarakat tetap tidak mau berdiam diri. Mereka tetap bersama-sama saling membantu agar pemasangan gorong-gorong dapat terpasang baik.[air]

Tag : tni

Komentar

?>