Senin, 18 Desember 2017

Ini Hasil Olah TKP Kecelakaan Tewaskan 10 Orang di Probolinggo

Jum'at, 14 Juli 2017 22:13:32 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Ini Hasil Olah TKP Kecelakaan Tewaskan 10 Orang di Probolinggo
Polisi Olah TKP laka Probolinggo Tewaskan 10 Orang

Probolinggo (beritajatim.com) - Pasca terjadinya kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Bentar Kabupaten Probolinggo.

Pihak kepolisian dari Dirlantas Polda Jawa Timur dan Polres Probolinggo langsung melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP tersebut polisi menduga penyebab kecelakaan ini karena kelalaian dua sopir kendaraan tersebut.

"Dua kendaraan ini sama-sama melaju kencang, saat berada di lokasi kejadian. Sehingga kami menduga kecelakaan ini disebabkan karena kelalaian dua sopir kendaraan," ujar Dirlantas Polda Jatim, Kombes Ibnu Isticha kepada beritajatim.com, saat ditemui usai olah TKP, Jumat sore (14/7/2017).

Ia mengatakan, pihaknya juga menduga bahwa dua kendaraan naas ini melaju di kecepatan 80 km/jam. Sebab dengan kecepatan seperti itu , di jalan tikungan tentu akan menyulitkan kendaraan. "Itu artinya kedua kendaraan tersebut, diduga kuat tidak bisa dikendalikan sehingga satu sama lain saling bertabrakan," imbuhnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa kemungkinan bus yang melaju dari arah Bali menuju Malang ini terlalu ke kanan, sehingga menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan atau Probolinggo menuju Lombok.

"Temuan kami tadi terlihat bahwa bodi kanan bus mengelupas, karena terkena gesekan bak truk itu. Sehingga dugaan kuat, saat bak truk menggesek body kanan hingga mengelupas, bak itu juga mengenai penumpang bus yang sedang terlelap tidur dan membuat penumpang terluka bahkan meninggal dunia," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jalur Pantura Probolinggo kembali memakan korban. Kali ini 10 orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Bentar, Kabupaten Probolinggo.

Kecelakaan maut yang melibatkan antara bus malam Nopol N 7130 UA, dengan truk nopol DR 8600 AB ini, terjadi Jumat dini hari tadi yaitu sekitar pukul 03.00 wib. (oci/ted)

Tag : kecelakaan

Komentar

?>