Senin, 24 Juli 2017

Gus Ipul Minta Polisi Usut Laka Maut di Probolinggo

Jum'at, 14 Juli 2017 18:12:03 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Gus Ipul Minta Polisi Usut Laka Maut di Probolinggo
Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul)

Surabaya (beritajatim.com) - Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meminta kepada Dinas Perhubungan Jatim dan kepolisian bisa bertindak tegas dan mengusut tuntas penyebab kecelakaan maut di Probolinggo dini hari tadi.

Korban meninggal mencapai 10 orang, di antaranya ada warga negara asing (WNA).

"Harus segera diusut, siapa yang salah harus ditindak. Jika busnya yang salah, trayeknya juga harus dicabut," tegasnya kepada wartawan.

Gus Ipul juga meminta PT Jasa Raharja segera mengurus dan menyelesaikan klaim asuransi bagi seluruh korban meninggal.

Sementara itu, Dishub Jatim telah menerjunkan tim khusus untuk meneliti kecelakaan maut yang terjadi di sekitar Pantai Bentar, Kecamatan Gending, Probolinggo itu. Kecelakaan sendiri melibatkan Bus Medali Mas dengan nomor polisi N 7130 UA dan truk DR 8600 AB.

"Saat ini tim masih melakukan kajian di lapangan, nanti hasilnya akan digunakan untuk merekomendasikan ke kepolisian dan untuk internal Dishub," kata Kabid Angkutan Jalan Dishub Jatim, Triana.

Tim khusus sendiri terdiri dari Dishub Jatim yang dibantu UPT Dishub Probolinggo; kemudian Polda Jatim serta dari PT Jasa Raharja Jatim.

Tim ini akan mencari penyebab pasti kecelakaan termasuk meneliti kecepatan bus maupun truk saat kecelakaan. Pengereman yang dilakukan bus dan truk juga termasuk yang diteliti. Begitu juga seluruh kelengkapan berkendara dari para sopir. (tok/ted)

Komentar

?>