Senin, 24 Juli 2017

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Samsul Hadi Ludes Terbakar

Jum'at, 14 Juli 2017 16:42:22 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Diduga Korsleting Listrik, Rumah Samsul Hadi Ludes Terbakar

Gresik (beritajatim.com)- Diduga akibat konsleting listrik dari televisi. Rumah Samsul Hadi (45), warga Jalan Pancawarna 9/57 Perumahan Kota Baru Driyorejo (KBD) ludes terbakar, Jumat (14/07/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa naas itu terjadi saat korban melihat asap di ruang tengah. Melihat kejadian tersebut, korban mendatangi kamar serta melihat asap yang semakin membesar membakar televisi.

Dalam hitungan detik, api yang membarkat televisi langsung menyambar kamar mandi, dan atap kamar tidur tetangga korban. Yakni, Hariyanto yang rumahnya berhimpitan dengan rumah korban.

Melihat api yang semakin membesar karena tiupan angin. Korban berteriak meminta tolong kepada warga. Warga yang berduyun-duyun datang mencoba menaklukan si 'jago merah' dengan peralatan seadanya.

Namun, api yang terus membesar membuat warga tidak sanggup dan melaporkan kejadian kebakaran ini ke petugas pemadam kebakaran (PMK).

Tiga unit mobil PMK datang ke lokasi, yakni 2 unit mobil dari Pemkab Gresik serta Warugunung, dan dibantu warga berjibaku memadamkan api. Dibutuhkan 1 jam lebih untuk memadamkan kobaran api yang membakar dua rumah.

"Dugaan sementara akibat konsleting listrik pada televisi kemudian menyambar springbed yang letakknya berdekatan," ujar Kapolsek Driyorejo, Kompol Sukri.

Akibat kejadian itu, kerugian material yang dialami korban sebesar Rp 200 juta. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Hingga saat ini, polisi masih mengumpulkan keterangan, dan memeriksa beberapa saksi serta memasang police line di rumah korban. [dny/ted]

Komentar

?>