Senin, 24 Juli 2017

Pom Mini Terbakar, Rumah dan Bengkel Ikut Hangus

Rabu, 12 Juli 2017 09:08:54 WIB
Reporter : M. Ismail
Pom Mini Terbakar, Rumah dan Bengkel Ikut Hangus

Sidoarjo (beritajatim.com) - Sebuah stasiun pengisian bahan bakar minyak jenis Pertamini atau Pom mini di perumahan Bluru Blok M Sidoarjo diduga terbakar, api menjalar ke Bengkel Dewa dan rumah pemilik, Rabu (12/7/2017).

Api yang secara cepat merembet dengan membara itu menghanguskan bengkel dan rumah yang kondisinya 90 persen. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Beruntung, pemilik rumah dan bengkel berhasil menyelamatkan diri.

Belum diketahui penyebab pastinya pertamini itu terbakar, dari percikan api atau lainnya. "Tidak tau penyebabnya. Tahu-tahu saya lihat kepulan asap dan api yang membara," kata V. Anggrea warga setempat.

Dia menambahkan, Pertamini itu ditaruh di depan teras rumah. Saat kebakaran, warga sekitar juga melakukan pertolongan dan memadamkan api dengan alat seadanya. Namun apinya sangat membara dan menghanguskan bagian depan rumah sampai belakang.

"Apinya besar. Api juga tidak sampai menjalar ke tetangga korba. Api mulai berkurang dan surut setelah dipadamkan oleh petugas PMK yang tiba dilokasi," pungkasnya.

Sampai kini, pemilik rumah masih tampak syok  dan mengemasi barang miliknya. Ditaksir korban mengalami kerugian ratusan juta lebih dari aset rumah dan tempat usahanya.

Di lokasi juga banyak siaga petugas kepolisian dari Polresta Sidoarjo. Belum ada statsmen resmi dari kepolisian soal penyebab kebakaran ini. [isa/suf]

Tag : kebakaran

Komentar

?>