Sabtu, 21 Oktober 2017

Bocah 10 Tahun Tenggelam di Bengawan Solo

Selasa, 11 Juli 2017 08:12:57 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Bocah 10 Tahun Tenggelam di Bengawan Solo

Bojonegoro (beritajatim.com)  - Seorang bocah di Desa Mojorejo, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro dikabarkan hilang di Sungai Bengawan Solo desa setempat, Senin (10/7/17) sore. Korban yang bernama Muhammad Rokim (10) itu diduga tenggelam saat bermain di sungai tersebut.

Kepala pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Bojonegoro, Andik Sudjarwo mengatakan, pihaknya belum melakukan proses pencarian jasad korban. Namun baru sebatas melakukan pengecekan di lokasi kejadian dan melakukan assesment bersama personil tim SAR Gabungan.

"Rencananya hari ini kita lakukan proses pencarian. Kondisi air Sungai Bengawan Solo sedang surut, diduga korban tenggelam di salah satu cekungan yang memiliki kedalaman lumayan," paparnya, Selasa (11/7/2017).

Ia mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di bantaran Bengawan Solo agar tetap mengawasi putra-putrinya saat bermain di bantaran sungai. Meski kondisi air sedang di dasar sungai, namun tetap membahayakan. Sebab, di dalamnya terdapat banyak cekungan bekas gerusan air yang sangat dalam.

"Bila perlu orang tua melarang anaknya bermain di Bengawan Solo, sekalipun airnya terlihat tenang tetap membahayakan," imbuhnya. [lus/suf]

Komentar

?>