Selasa, 22 Agustus 2017

Tenggelam di Sungai Mas, Pelajar MAN Sooko Ditemukan Meninggal

Senin, 10 Juli 2017 07:11:03 WIB
Reporter : Misti P.
Tenggelam di Sungai Mas, Pelajar MAN Sooko Ditemukan Meninggal

Mojokerto (beritajatim.com) - Upaya pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan Basarnas Jatim, Marinir, dan dibantu sejumlah potensi sukarelawan Kabupaten Mojokerto membuahkan hasil. Mereka menemukan jenazah pelajar MAN Sooko yang tenggelam di Sungai Mas Desa Canggu, Kecamatan Jetis.

Kasi Pelayanan dan Penanggulangan Bencana, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto, Didik Soedarsono mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal sekitar pukul 21.45 WIB.

Jenazah Muhammad Azhar Nur Afifuddin, (16), asal Perumahan Canggu Permai, RT 15 RW 03, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto ini, ditemukan kurang lebih 50 meter dari lokasi awal korban tenggelam. Penemuan jenazah korban dilakukan Basarnas Jatim.

Salah seorang anggota Basarnas Jatim, Krise mengatakan, ada lima anggota dilengkapi satu set perahu lengkap yang menyisir Sungai Mas. "Kami gunakan metode manuver, yakni kita mainkan perahu secara berputar-putar di permukaan air untuk mengetahui keberadaan jenazah korban," katanya, Senin (10/7/2017).

Menurutnya, dengan metode tersebut saat jenazah berada di dasar sungai dan tertutup lumpur, minimal lumpur bisa diurai sehingga jenazah bisa mengambang ke permukaan air. Setelah jenazah berhasil dievakuasi ke darat, langsung dievakuasi ke rumah duka. [tin/suf]

Komentar

?>