Senin, 20 Nopember 2017

Ditinggal Bantu Tetangga, Rumah Nuryanto Kebakaran

Jum'at, 07 Juli 2017 21:55:11 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Ditinggal Bantu Tetangga, Rumah Nuryanto Kebakaran

Malang (beritajatim.com) - Kebakaran terjadi di rumah Nuryanto (35), warga Dusun Durenan RT 16/RW 05, Desa Parangargo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jumat (7/7/2017). Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong. Pemilik rumah sedang membantu tetangganya yang sedang punya hajat.

Akibat kejadian itu, rumah berukur 4 meter kali 8 meter yang terbuat dari bambu, ludes terbakar. Api pertama kali diketahui sejumlah anak-anak kecil yang sedang bermain didepan rumah korban.

“Saat itu pemilik rumah tidak ada ditempat. Sedang membantu tetangganya yang sedang punya hajat. Jarak dari rumah korban dan tetangganya ini cuma sepuluh meter,” ungkap Sutari, saksi yang juga perangkat dusun setempat, Jumat (7/7/2017).

Diduga, api berasal dari hubungan pendek arus listrik. Mobil PMK milik Pemkab Malang yang berupaya memadamkan api, kalah cepat oleh kobaran api yang melahap bangunan rumah dari kayu dan bambu tersebut.

Terpisah, Humas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Malang, Ali Usman pasca kejadian langsung memberikan pertolongan dengan memberikan bantuan berupa matras tidur, terpal, baju layak pakai dan juga sembako. “Dari tim tanggap bencana darurat Tagana, kita serahkan bantuan hari ini. Termasuk kita berikan peralatan mandi serta peralatan dapur untuk memasak. Karena kondisi rumah ludes,” kata Usman. [yog/but]

Tag : kebakaran

Komentar

?>