Minggu, 22 Oktober 2017

Baru Dibuka, Tol Gempas Sepi Pemudik

Selasa, 20 Juni 2017 00:47:01 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Baru Dibuka, Tol Gempas Sepi Pemudik

Pasuruan (beritajatim.com) - Jalan tol Gempas (Gempol - Pasuruan) sudah dibuka untuk jalur mudik, Senin (19/6/2017). Namun pada hari pertama tersebut jumlah kendaraan yang melintasi jalur tersebut cenderung sepi.

Dari pantauan beritajatim.com, belum terlihat adanya kepadatan di jalur panjang bebas hambatan tersebut. Hanya ada beberapa kendaraan yang mulai memanfaatkan tol Gempas.

Humas PT Transmarga Jatim, Heri Purwanto mengatakan, pihaknya memperkirakan kepadatan kendaraan mulai terlihat pada saat mendekati lebaran. "Semakin dekat lebaran, jumlah pengendara yang memanfaatkan tol ini akan meningkat. Karena pemudik paling banyak diperkirakan dari barat menuju ke timur," ujarnya pengelola tol Gempas ini.

Ia juga menambahkan, fasilitas dan kondisi jalan tol sudah memadai sehingga sangat aman dilalui pemudik. "Tol sudah dilengkapi lampu, marka pembatas jalan, PJR, ambulance, dan petugas jalan tol," imbuhnya.

Untuk diketahui, tol Gempol-Pasuruan sepanjang 34,15 kilometer terdiri dari tiga seksi, yakni seksi 1 Gempol-Rembang sepanjang 13,9 km, seksi 2 Rembang-Pasuruan sepanjang 8,1 km dan seksi 3 Pasuruan-Grati, sepanjang 12,15 km. [oci/suf]

Tag : mudik lebaran

Komentar

?>