Rabu, 18 Oktober 2017

Tim Gabungan Siagakan K9 di Stasiun Gubeng

Senin, 19 Juni 2017 22:33:44 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
Tim Gabungan Siagakan K9 di Stasiun Gubeng

Surabaya (beritajatim.com) - Dalam rangka meningkatkan keamanan menjelang angkutan Lebaran 2017, sebanyak 70 anggota Kepolisian Resort Kota Surabaya bersama TNI menjaga serta mengawasi pusat transportasi dan sejumlah Mall di Surabaya.

Seperti yang terlihat di Stasiun Gubeng Surabaya, operasi rutin yang digelar sejak 19 Juni hingga 4 Juli 2017 itu juga menyiagakan K9 sebagai langkah prefentif serta memperkuat keamanan yang ada di stasiun guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dengan adanya pengoperasian yang juga melibatkan satuan keamanan K9 ini dapat memberikan dampak psikologi yang positif kepada para penumpang KA. Sistem keamanan di lingkungan PT KAI perlu dilakukan mengingat jumlah penumpangnya diperkirakan akan meningkat," ujar Kasat Sabhara AKBP Awan Hariono di Stasiun Gubeng, Senin (19/6/2017).

Ia menambahkan, kehadiran sejumlah anggota TNI Polri itu merupakan antisipasi terjadinya curas, curat dan curanmor serta para teroris yang tengah menggunakan transportasi seperti di stasiun Kereta Api Gubeng Surabaya.

"Kegiatan kami ini wujud pemberian rasa aman bagi para penumpang agar terhindar dari rasa cemas terutama dari ancaman orang yang tidak dikenal saat akan menggunakan fasilitas kereta api. Kami bekerjasama dengan stasiun serta Kodim sekitar dengan melibatkan K9," tutur Awan Hariono.

Tak hanya bersiaga di Stasiun Gubeng, Polisi dan TNI juga melakukan tindakan prefentif di Stasiun Pasar Turi, serta terminal Purabaya, Terminal Osowilangun Surabaya.

Sementara itu Kepala Stasiun Gubeng Surabaya, Supriyanto mengatakan, kenaikan calon penumpang Kereta Api di Stasiun Gubeng mencapai 50 persen dari hari biasa dibandingkan H-2 lebaran idul fitri.

"Keberangkatan dari kita tiap harinya untu hari biasa bisa sekitar 3000 penumpang, sedangkan untuk hari lebaran nati mengalami kenaikan mencapai 5000 penumpang. Saat hari lebaran nanti puncaknya bisa mencapai 6500 penumpang," tukas Supriyanto. [ito/suf]

Tag : mudik lebaran

Komentar

?>