Sabtu, 22 Juli 2017

353 Petugas Amankan Jember Selama Lebaran

Senin, 19 Juni 2017 19:24:10 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
353 Petugas Amankan Jember Selama Lebaran

Jember (beritajatim.com) - Sebanyak 353 orang petugas dari sejumlah instansi diturunkan untuk mengamankan lebaran di Kabupaten Jember. Bahkan petugas bersepeda motor trail disiapkan untuk mengejar begal.

"Sebanyak 250 orang petugas personel Polri dan 103 orang petugas dari instansi samping, yakni TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Pramuka, dan termasuk Dinas Kesehatan," kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo, usai apel di alun-alun, Senin (19/6/2017).

Kusworo mengatakan, pihaknya ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Aparat juga dibantu komunitas mobil offroad Raung. "Untuk mengantisipasi kerawanan begal, kami siapkan sepeda motor trail untuk mengejar dan ada juga patroli rutin petugas," katanya.

Petugas bersepeda motor trail ini ditempatkan di sejumlah lokasi, antara lain di jalur Banyuwangi-Jember di Gunung Gumitir dan Kecamatan Sumberbaru. "Kami tempatkan di pos-pos keamanan di bandara dan terminal," kata Kusworo. [wir/but]

Tag : lebaran

Komentar

?>