Jum'at, 23 Juni 2017

Satu Terduga Teroris Jaringan Abu Jandal Ditangkap di Malang

Senin, 19 Juni 2017 15:14:33 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Satu Terduga Teroris Jaringan Abu Jandal Ditangkap di Malang
Rumah terduga teroris di Singosari Malang. [Foto: lucky/bj.com]

Malang (beritajatim.com)--Tim Datasamen Khusus Antiteror 88 Mabes Polri bersama Polda Jatim mengamankan satu terduga teroris di Jalan Wijaya, Singosari Kabupaten Malang, Senin, (19/6/2017). Terduga teroris itu berinisial SM. Dia ditangkap sekira pukul 08.30 WIB.

SM merupakan jaringan Salim Mubarok Attamimi alias Abu Jandal. Ia pernah berangkat bersama dengan Abu Jandal ke Suriah. Pada tahun 2013, SM dan empat orang lainnya berangkat ke Suriah melakukan pelatihan militer.

"Densus 88 Mabes Polri tadi pagi sudah melakukan penangkapan terduga teroris dengan inisial SM," kata Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung di lokasi.

SM diketahui merupakan jaringan JAD (Jamaah Ansharut Daulah) yang terhubung dengan Helmi Alamudi (Yayasan Mega Mendung Pisang Candi), Abdul Hakim (Embong Arab) dan Junaidi (Bumiayu), yang ketiga orang tersebut sudah diamankan Densus 88 pada tahun 2016.

"Dia pernah tampil di Youtube bersama Abu Jandal. Dia juga datang di deklarasi jaringan Mega Mendung di Malang. Saat ini sudah dibawa ke Mabes Polri," tandasnya. [air/luc]

Tag : teroris

Komentar

?>