Kamis, 29 Juni 2017

8 Warga Jember Tewas dalam Kecelakaan Maut di Bali

Santunan 8 Warga Jember Korban Elf Vs Tronton di Gilimanuk Diserahkan Wabup

Minggu, 18 Juni 2017 15:54:08 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Santunan 8 Warga Jember Korban Elf Vs Tronton di Gilimanuk Diserahkan Wabup
Wakil Bupati Abdul Muqit Arief serahkan Bantuan

Jember (beritajatim.com) - Wakil Bupati Abdul Muqit Arief dan Kepala Bagian Klaim PT Jasa Raharja Jawa Timur Yudi Prastowo menyerahkan santunan untuk ahli waris delapan warga Jember korban kecelakaan maut di Jalan Umum Jurusan Denpasar-Gilimanuk, Jembrana, Bali, Minggu (18/6/2017) siang.

Santunan diserahkan di Balai Desa Kemiri, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember. Korban meninggal dunia itu adalah Suwari, Ahmad Haris, Faris Aryadi (warga Desa Kemiri), Subagyo, Tohari, Abdul Rozak (warga Desa Suci, Kecamatan Panti), Ahmad Zaini, dan Jumari (warfa Desa Dukuh Mencek, Kecamatan Sukorambi).

"Setiap ahli waris kami beri Rp 50 juta sesuai ketentuan Menteri Keuangan Nomor 16 Tahun 2017 yang berlaku 1 Juni. Total semuanya kami membayar santunan Rp 400 juta," kata Yudi.

Lima korban yang terluka saat ini dirawat di Jembrana, Bali. Empat orang adalah warga Desa Kemiri, yakni Taufik Hidayat, Joko Uswanto, M. Ridwan, dan Rizki Mubarroq, dan satu orang lagi adalah warga Desa Suci yakni Abu Amin.

"Untuk yang luka-luka, semua dalam jaminan Jasa Raharja dengan biaya maksimal Rp 20 juta. Korban saat mengalami musibah sudah tak perlu memikirkan biaya lagi," tambah Yudi.

Kecelakaan terjadi pada Sabtu (17/6/2017), sekitar pukul sembilan malam WITA. Saat itu, kendaraan travel Isuzu Elf bernopol S 7485 N yang dikendarai Ahmad Haris bertabrakan dengan truk tronton bernopol DK 9455 WL yang bermuatan semen.

Elf yang mengangkut warga Jember yang hendak mudik dari arah Denpasar ke Gilimanuk melaju dengan kecepatan tinggi. Kendaraan terbalik dan menabrak truk tronton dari arah berlawanan. [wir/ted]

Komentar

?>