Kamis, 29 Juni 2017

KA Pertamina Anjlok di Stasiun Paron Ngawi, Matarmaja Tertahan

Minggu, 18 Juni 2017 08:16:29 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
KA Pertamina Anjlok di Stasiun Paron Ngawi,  Matarmaja Tertahan

Ngawi (beritajatim.com) - Kereta api pertamina  Madiun-Rewulu anjlok di stasiun Paron Ngawi semalam dan belum diketahui penyebabnya.

"Tadi malam memang mengalami anjlok. Sekitar pukul 22.30 wib. Tapi kami belum bisa memastikan kesimpulannya kenapa anjloknya," kata Manejer Humas DAOP VII, Supriyanto,  Minggu (18/6/2017) subuh.

Dia mengaku, langsung mengirim gerbong penolong dari Madiun. Rangkaian yang tidak anjlok ditarik ke stasiun Paron, agar tidak menghalangi perlintasan KA.

"Prioritas kami adalah segera membebaskan gangguan dan jalur bisa segera dilewati perjalanan KA. Agar tidak ada penumpukan penumpang," tambahnya.

Setelah dilakukan evakuasi oleh Tim Regu penolong, lanjut dia,  akhirnya gerbong ketel tersebut bisa diangkat 02.15 wib. Dan kereta yang sempat tertahan bisa melanjutkan perjalanan.

Supriyanto menjelaskan, kereta penumpang Mataremaja memang sempat tertahan berjam-jam akibat keterlambatan itu. Namun langsung bisa berjalan kembali.

"Sudah bisa jalan. Sesaat setelah proses evakuasi. Sekitar pukul 02.35 wib tadi KA Mataremaja sudah bisa berjalan kembali," pungkasnya. (mit/ted)

Tag : mudik lebaran

Komentar

?>