Rabu, 13 Desember 2017

Bukber dengan 1000 Anak Yatim, PWNU Jatim Ajarkan Kerukunan Antar Umat

Jum'at, 16 Juni 2017 04:47:48 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
Bukber dengan 1000 Anak Yatim, PWNU Jatim Ajarkan Kerukunan Antar Umat

Surabaya (beritajatim.com) - Indsutri makanan ringan PT Siantar Top bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim) menggelar buka bersama (bukber) dengan mengundang 1000 anak panti asuhan dari Kota Surabaya dan Sidoarjo.

Acara tersebut bertempat di kantor PWNU Jl Masjid Agung Timur No 9 Surabaya. Selain untuk memeriahkan bulan Ramadan, acara itu juga sebagai ajang memupuk kerukunan antar umat beragama sejak dini, pasalnya panitia juga mengundang anak yatim non muslim.

"Panti asuhan yang kami undang berasal dari wilayah Surabaya dan Sidoarjo, mereka tak hanya anak-anak muslim tapi juga non muslim," ujar Wakil Sekretaris PWNU Jatim Muhammad Hasan Ubaidillah di lokasi, Kamis (16/6/2017).

Hasan mengatakan, acara yang diadakan tepat dimalam 21 Ramadhan itu rutin digelar sejak tiga tahun terakhir dan tiap tahun pesertanya selalu meningkat.

"Kami mengapresiasi PT Siantar Top yang sudah bersedia menggelar acara ini selama tiga tahun berturut-turut bersama PWNU Jatim. Bahkan pesertanya pun saat ini mencapai 1000 anak yatim baik muslim maupun non muslim," katanya.

Direktur Utama PT Siantar Top Pitoyo menambahkan, kegiatan buka puasa bersama anak-anak yatim muslim dan nonmuslim ini sekaligus syiar kerukunan antarumat beragama.

"Kami ajak adik-adik menjalin kerukunan dan kebersamaan sejak dini, rukun sesama agama, kelompok dan suku. Kami tanamkan kepada mereka agar berbesar hati dengan segala keanekaragaman yang hidup di sekitarnya," tandas Pitoyo. [ito/suf]

Tag : nu jawa timur

Komentar

?>