Jum'at, 23 Juni 2017

Kantor BPJS Kesehatan Kediri Terbakar, Polisi Selidiki Unsur Kelalaian

Kamis, 15 Juni 2017 11:40:35 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Kantor BPJS Kesehatan Kediri Terbakar, Polisi Selidiki Unsur Kelalaian

Kediri (beritajatim.com) -- Polresta Kediri membantu Polsek Kediri Kota dalam mengungkap penyebab kebakaran Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kediri. Penyidik sedang melakukan pemeriksaan terhadap para saksi.

Kasat Reskrim Polresta Kediri AKP Ridwan Sahara mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara penyebab kebakaran ditengarai akibat konsleting listrik pada kabel jaringan komputer di ruang loby. Menurut saksi yang sudah dimintai keterangan penyidik, ada komputer yang sedang dalam keadanya menyala saat kejadian berlangsung.

"Ada komputer yang masih menyala. Colokannya masih belum tercabut," kata AKP Ridwan Sahara, Kamis (15/6/2017). Terkait komputer yang menyala ini, polisi tengah menyelidikinya apakah ada unsur kelalaian dari pegawai BPJS atau tidak.

"Untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian atau tidak, kami masih mendalami penyelidikan ini," jelas mantan Kapolsek Semen dan Kapolsek Ngadiluwih ini.

Polresta Kediri sedang menunggu kedatangan Tim Labfor Polda Jatim. Tim Labfor direncanakan tiba siang ini untuk melakukan olah TKP ulang di lokasi.

Sementara itu, dari hasil olah TKP sebelumnya diketahui barang barang yang ludes terbakar berada di ruang loby pelayanan di lantai satu. Diantaranya, beberapa unit komputer, meja dan kursi, sejumlah AC dan beberapa berkas dokumen.

Akibat kejadian kebakaran ini, pelayanan BPJS Kesehatan dialihkan ke Jalan Mayjen Sungkono Kota Kediri. Namun beberapa masyarakat sempat kecele karena datang ke kantor cabang yang berada di Jalan Hasanudin No 45 Kota Kediri.

Sayangnya, Kepala BPJS Kesehatan Kediri Gatot Subroto belum berhasil dikonfirmasi. Dihubungi melalui telepon genggamnya, Gatot tidak menjawab. (nng/ted)

Tag : kebakaran

Komentar

?>