Kamis, 23 Nopember 2017

Hasil Labfor Keluar, Ini Penyebab Kebakaran Pasar Songgolangit

Rabu, 14 Juni 2017 08:48:55 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Hasil Labfor Keluar, Ini Penyebab Kebakaran Pasar Songgolangit

Ponorogo (beritajatim.com) - Genap satu bulan kebakaran di Pasar Songgolangit Ponorogo. Secara tertulis hasil dari Labfor sudah keluar.

"Penyebab kebakaran Pasar Songgolangit sudah keluar dari Labfor Polda Jatim. Ini kami masih mendalami," kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Rudy Darmawan, Rabu (14/6/2017).

Rudy menjelaskan, dari hasil labfor Polda Jatim, kebakaran Pasar Songgolangit disebabkan tungku memasak. Yakni pedagang makanan di lantai satu saat mematikan api belum padam betul. Sehingga apinya menjalar.

"Jadi dari tungku. Bukan konslet listrik atau lainnya. Bulan pula karena ada unsur kesengajaan. Hasil sementara masih tungku salah satu pedagang," katanya.

Namun demikian, Rudy akan melakukan pendalaman. Dia juga berencana memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan kembali. "Setelah selesai semua kami akan lakulan gelar perkara. Ini masih memanggil saksi lagi," ujarnya.

Seperti diketahui, Pasar Songgolangit Ponorogo dilalap api, Minggu (15/5/2017) lalu. Ada sekitar 575 lapak yang terlalap api. Dan kerugian mencapai Rp 1 Milyar lebih. [mit/suf]

Tag : kebakaran

Komentar

?>