Kamis, 23 Nopember 2017

Pasca Pasar Pasrepan Terbakar, Pedagang Bangun Lapak Darurat

Kamis, 08 Juni 2017 21:36:35 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Pasca Pasar Pasrepan Terbakar, Pedagang Bangun Lapak Darurat

Pasuruan (beritajatim.com) - Pasca terbakarnya Pasar Pasrepan di Desa/ Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, sejumlah pedagang yang menjadi korban kini mulai kembali membangun lapak di atas bekas bangunan yang sudah menjadi arang dan rata dengan tanah.

Sebagian dari pedagang ini mengaku, kalau mereka terpaksa melakukan hal itu karena harus menjual barang yang masih tersisa, yang pada saat kejadian masih sempat diselamatkan dari amukan si jago merah.

Berdasarkan pantauan beritajatim.com, sejumlah pedagang ini tampak membersihkan puing-puing bekas bangunan yang terbakar tersebut. Mereka kemudian langsung memulai membangun lapak sederhana milik mereka itu dari material kayu seadaanya.

"Ya hanya ini yang bisa kami lakukan. Jadi harus menjual sisa persediaan kain maupun pakaian. Sebab kami juga butuh pemasukan apalagi menjelang lebaran," ujar Romlah, salah seorang pedagang di Pasar Pasrepan kepada beritajatim.com, Kamis (8/6/2017).

Salim mengatakan, para pedagang lain di Pasar Pasrepan ini juga sengaja membangun lagi tempat dagangan di atas kios yang terbakar. Hal itu kata Salim dikarenakan masih banyak stok barang.

Sementara itu, Kepala Pasar Pasrepan, Khoirul Anam mengaku, pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan para pedagang dan menyetujui sejumlah kesepakatan.

"Dan hasilnya yaitu bahwa selain berada di atas lokasi kebakaran. Para pedagang juga dapat berjualan di areal halaman Sub Terminal Pasrepan," pungkasnya. [oci/but]

Komentar

?>