Peristiwa

3 Kecamatan di Mojokerto Terima Bantaun

Mojokerto (beritajatim.com) – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mojokerto menyerahkan 15 paket sembilan bahan pokok (sembako) di Desa Kertosari, Kecamatan Kutorejo. Ada tiga desa yang terdampak banjir yakni Gedangan, Jiyu dan Kertosari.

Dari tiga desa yang terparah yakni di Desa Gedangan yakni lima rumah hanyut tidak ada bekas, empat rusak berat, lima rusak ringan, satu jembatan putus dan tiga rusak. Di Desa Kertosari dan Desa Jiyu, masing-masing satu rumah hanyut terbawa arus banjir.

Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana, Dinsos Kabupaten Mojokerto, Abdul Sokib mengatakan, ada 15 paket untuk Desa Kertosari. “Selimut, matras, tenda guling, paket pakaian dan sembako,” ungkapnya, Sabtu (19/1/2019).

Paket sembako terdiri dari beras, mie, sarden kemasan kaleng, kecap, gula, teh dan minyak goreng. Bantuan dari Dinsos Kabupaten Mojokerto disalurkan secara bertahap. Diantaranya Pacet dan Bangsal karena yang terdampak banjir. Sementara di Ngoro tidak ada yang terdampak.

“Hanya tiga kecamatan yang ada warga terdampak. Kutorejo, Pacet dan Bangsal. Sementara di Ngoro, tidak ada warga terdampak. Hanya material longsor. Warga di sini yang kehilangan rumahnya, banyak yang menginap di rumah saudaranya. Dapur umum sepertinya belum perlu,” katanya. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar