Peristiwa

Sepanjang Hari Ini

3 Kebakaran Terjadi di Kabupaten Mojokerto

Kebakaran di tempat produksi tahu di Dusun Sidomukti, Desa Kalipuro, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kasus kebakaran masih saja terjadi di Kabupaten Mojokerto di tengah musim kemarau panjang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mencatat, ada tiga kejadian kebakaran yang terjadi pada hari Selasa (22/10/2019).

Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Mojokerto, Achmad Kurniawan mengatakan, ada tiga kejadian kebakaran di Kabupaten Mojokerto sepanjang hari ini. “Di Dusun Sidomukti, Desa Kalipuro, Kecamatan Pungging, kebakaran terjadi di tempat produksi tahu,” ungkapnya.

Masih kata Wawan (panggilan akrab, red), titik api berawal dari sisa pembakaran bahan untuk mengolah tahu yang kemudian meluas ke tumpukan sampah didekatnya. Tak hanya membakar rongsokan sampah, api juga membakar bantuan tempat produksi tahu.

“Kebakaran terjadi di tempat produksi tahu sekira pukul 14.00 WIB, sekira pukul 17.00 WIB api berhasil dipadamkan setelah 3 Unit mobil PMK BPBD Kabupaten Mojokerto diterjunkan. Tidak ada korban jiwa, namun luas lahan yang terbakar kurang lebih 1.610 m²,” katanya.

Wawan menambahkan, kebakaran kedua di lahan tebu yang ada di Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Sekitar 1 hektar tanaman tebu terbakar akibat pembakaran sampah di dekat lahan tebu dan akhirnya merembet ke lahan tebu.

“Sementara kebakaran karhutla juga masih terjadi yakni wilayah Tahura R. Soerjo meliputi Blok Andong Kerep Gunung Bakal yang ada di Kecamatan Gondang dan Blok Joko Semujung yang ada di Desa Tawangrejo, Kecamatan Jatirejo. Waterbombing saat ini dilakukan di wilayah Curah Sriti dan Watu Bagong,” jelasnya. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar