Peristiwa

3 Kebakaran Hutan, 1 Lahan Tebu, dan 1 Gudang Gosokan Terjadi di Mojokerto

Kebakaran gudang rosokan di Dusun Tumenggungan, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. [Foto : istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran masih terjadi di wilayah Kabupaten Mojokerto. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mencatat, ada lima kali kebakaran yang terjadi di Kabupaten Mojokerto pada, Jumat (13/9/2019) kemarin.

Kebakaran hutan terjadi di wilayah Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo Blok Manisrejo Puncak Gunung Welirang yang berada di Desa Cembor, Kecamatan Pacet. Kebakaran kedua terjadi di Blok Kali Jiwo di Desa Padusan, Kecamatan Pacet.

Kebakaran ketiga di Tahura R Soerjo yang berada di Desa Kemiri, Kecamatan Pacet dengan luas hutan terbakar 139 hektar dan 21.5 hektar. Sementara kebakaran lahan tebu di Dusun Karangsari, Desa Blimbingsari, Kecamatan Sooko.

“Sumber api diduga dari pembakaran sampah yang dilakukan oleh warga, karena angin yang cukup kencang sehingga membuat api semakin membesar danĀ  merambat ke lahan tebu milik warga,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini, Sabtu (14/9/2019).

Sebanyak empat unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi kebakaran. Meski berhasil dipadamkan, namun api membakar lahan tebu seluas 2 hektar.

Sementara kebakaran juga terjadi di gunakan rosokan (barang bekas, red) di Dusun Tumenggungan, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan. Kebakaran yang terjadi sekira pukul 23.00 WIB tersebut membakar rosokan yang ada di dalam gudang, belum bisa diperkirakan berapa total kerugian. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar