Selasa, 26 September 2017

Hasil Labfor Kebakaran Pasar Songgolangit Belum Keluar

Jum'at, 26 Mei 2017 11:48:34 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Hasil Labfor Kebakaran Pasar Songgolangit Belum Keluar
Pasar Songgolangit Ponorogo yang terbakar

Ponorogo (beritajatim.com) - Sudah 12 hari pasca kebakaran Pasar Songgolangit Ponorogo. Namun, sampai sekarang hasil labfor penyebab pasti pasar legendaris tersebut belum keluar.

"Sampai saat ini hasil labfor belum ada. Baik lisan maupun tertulis. Kami juga menunggu," kata Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi, Jumat (26/5/2017) siang.

Walaupun, lanjut dia, pedagang sudah boleh berjualan kembali. Karena dianggap identifikasi sudah selesai. Dia mengaku, sebenarnya sesaat setelah labfor memeriksa pedagang sudah boleh berjualan kembali.

"Tapi minggu lalu itu kan labfor selesainya sore. Habis itu baru pembersihan dari dinas terkait. Jadi pasar dipakai sudah syah-syah saja," terangnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Rudy Darmawan, menjelaskan, pihaknya sudah memanggil beberapa saksi. Di antaranya penjaga pasar dan pedagang pasar.

Namun, kapasitasnya masih sebatas saksi belum menjadi tersangka. Tapi tidak menutup kemungkinan ada pihak yang bermain dalam kebakaran.

"Yang jelas kita nunggu hasil labfor terlebih dulu. Saya juga sudah memeriksa beberapa saksi," pungkasnya.

Untuk sekedar diketahui, Pasar Songgolangit Ponorogo dilalap api, Minggu (14/5/2017) malam. Ada 575 lapak atau kios yang terbakar tanpa sisa. Dengan kerugian mencapai Rp 20 Miliar. (mit/ted)

Komentar

?>