Jum'at, 28 Juli 2017

Kebakaran Pasar Songgolangit, Kerugian Tembus Rp 20 Miliar

Rabu, 24 Mei 2017 08:32:31 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Kebakaran Pasar Songgolangit, Kerugian Tembus Rp 20 Miliar

Ponorogo (beritajatim.com) - Total kerugian pedagang Pasar Songgolangit Ponorogo tak main-main. Dari data yang masuk ke Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp 20 Miliar.

"Jika dibulatkan memang Rp 20 Miliar total kerugiannya. Tepatnya 19 Milyar 641 juta. Itu dari 575 pedagang yang lapak atau kiosnya terbakar," kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Addin Andana Warih kepada beritajatim, Rabu (23/5/2017).

Addin mengakui, paling banyak yang menderita kerugian adalah pedagang kain. Karena kondisinya rata-rata sudah membeli barang menjelang lebaran.

"Paling besar memang pedagang kain. Ada yang tembus Rp 600 juta kerugiannya. Karena memang sedang kulakan baju. Semua ditinggal di pasar. Dan apesnya terjadi kebakaran," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, pasar songgolangit Ponorogo terbakar kembali, Minggu (14/5/2017) malam. Si jago merah terus mengamuk di Pasar Songgolangit di sisi sebelah Selatan. Api mulai muncul di lantai dua pasar yang berada di pusat kota ini. [mit/suf]

Tag : kebakaran

Komentar

?>