Sabtu, 21 Oktober 2017

Arus Pendek, Pompa Irigasi Sawah Terbakar

Minggu, 21 Mei 2017 15:01:03 WIB
Reporter : Temmy P.
Arus Pendek, Pompa Irigasi Sawah Terbakar
Rumah Pompa Terbakar

Sumenep (beritajatim.com) - Rumah pompa air di Desa Kambingan Barat, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep ludes terbakar. Api berasal dari diesel pompa air untuk irigasi sawah warga setempat.

Peristiwa itu berawal ketika petugas ulu air Desa Kambingan Barat, Dulamar, menghidupkan mesin pompa air untuk mengairi sawah masyarakat. Setelah mesin pompa dipastikan hidup, Dulamar meninggalkan rumah pompa dan berjalan mengontrol air ke sawah warga.

"Ternyata tak berselang lama, muncul kepulan asap dan api dari dalam rumah pompa. Warga sekitar langsung bergotong-royong memadamkan api dengan alat seadanya. Namun kondisi api semakin cepat membesar," kata. Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Minggu (21/05/2017).

Api baru bisa dijinakkan satu jam kemudian, setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian perkara (TKP).

"Kebakaran diduga karena konsleting listrik pada mesin pompa air. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 500 juta," pungkas Suwardi. (tem/ted)

Komentar

?>