Jum'at, 23 Juni 2017

188 Penumpang Selamat KM Mutiara Sentosa I Tiba di Tanjung Perak

Minggu, 21 Mei 2017 12:27:25 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
188 Penumpang Selamat KM Mutiara Sentosa I Tiba di Tanjung Perak

Surabaya(beritajatim.com) - Sebanyak 188 orang penumpang KM Mutiara Sentoso yang mengalami kebakaran di perairan Masalembu tiba di Pelabuhan Tanjung Perak. Mereka datang dengan menggunakan KM Dharma Kartika dengan menempuh perjalanan selama 11 jam dari perairan masalembu Sumenep.

Para penumpang korban KM Mutiara Sentosa I langsung dievakuasi ke ruang kedatangan terminal lama palabuhan tanjung perak.

Ternyata dari 188 penumpang ada yang masih dalam kondisi lemah, sehingga pihak petugas dari kepolisian dan basarnas membopong serta ada yang di dudukan kursi roda.

Tetapi, untuk penumpang yang benar-benar lemah, petugas terpaksa menggunakan brankar (kereta dorong).

"Ada 188 penumpang dan ABK KM Mutiara Sentosa I yang kami angkut. Kami berangkat dari Masalembu pukul 11.20 WIB," ujar Rakhmatika Ardianto, Direktur Operasi dan Usaha PT Dharma Lautan Utama selaku pemilik KM Dharma Kartika IX kepada wartawan, Sabtu (20/5/2017).

Rakhmatika mengatakan, jumlah itu tak mengganggu keseluruhan muatan KM Dharma Kartika IX yang hanya memuat 180 penumpang.

Rakhmatika bersyukur pihaknya bisa menolong dan mengevakuasi para korban. "Baik korban yang sehat atau terluka ketika di dalam kapal saya kami berikan perawatan dan konsumsi," terang Rakhmatika.

Para penumpang yang masuk ke Terminal Penumpang Sementara langsung di data. Setelah itu mereka diperiksa atau dites kesehatannya oleh tenaga medis. Dari situ, mereka akan dibawa di istirahatkan di tiga hotel.[gil/ted]

Komentar

?>