Rabu, 26 Juli 2017

Wartawan Diajak Lihat Proses Produksi Air Mineral Kemasan

Jum'at, 19 Mei 2017 01:58:42 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah

Pasuruan (beritajatim.com) - PT Tirta Investama (Aqua) mengajak puluhan wartawan dari berbagai media, untuk melihat langsung proses produksi di dalam pabrik Aqua yang berada di wilayah Keboncandi, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

Selama ini Aqua dikenal sebagai salah satu produsen air mineral, yang menjamin kemurnian air dengan tetap menjaga kontrol mutu maupun keamanan produk di pasaran. Sebab proses produksi yang digunakan Aqua berprinsip pada hydro pro system.

Hal tersebut terungkap saat sejumlah wartawan dari lintas media itu, berkesempatan berkunjung ke pabrik Aqua di Keboncandi dan Pandaan selama dua hari yaitu dari tanggal 16-17 Mei 2017.

"Selama ini setiap tetes air yang diproduksi oleh Aqua, senantiasa dijaga bebas dari kontaminasi benda asing," ujar Hari Wicaksono, CSR Coordinator PT Tirta Investama (Aqua) pabrik Keboncandi kepada beritajatim.com, Kamis (18/5/2017).

Ia menambahkan, pengawasan ketat dilakukan secara berkala setiap hari, sehingga kualitas air dari produksi Aqua tetap terjaga kealamiannya. Selain itu, menueutnya, teknologi yang digunakan menerapkan prosedur otomatis. Yakni, mulai dari pembuatan botol, pengisian, penutupan, pemberian label hingga penyegelan dilakukan secara langsung, sehingga proses dilakukan steril tanpa tersentuh tangan manusia.

"Dalam kegiatan ini, para wartawan kami ajak melihat langsung alur proses produksi Aqua secara aman, hygienis serta penerapan komitmen ganda yaitu dalam pengembangan bisnis, yang memperhatikan sosial dan lingkungan," pungkasnya. [oci/suf]

Tag : wartawan

Komentar

?>