Kamis, 24 Agustus 2017

Usai Terbakar, Pasar Songgolangit Akan Berganti Nama

Kamis, 18 Mei 2017 22:25:36 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Usai Terbakar, Pasar Songgolangit Akan Berganti Nama

Ponorogo (beritajatim.com) - Dianggap keberatan nama, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, akan mengganti nama Pasar Songgolangit. Orang nomor satu di Ponorogo ini mengatakan ada orang yang memberi saran mengganti nama pasar tersebut.

"Sejak diganti nama menjadi Pasar Songgolangit, sudah dilalap api sampai dua kali. Jadi saya sedang berpikir untuk mengganti nama pasar itu," kata Ipong kepada wartawan, Kamis (18/5/2017).

Dia menjelaskan, bagaimanapun juga Ponorogo berada di tanah Jawa. Yang kaya dengan tradisi. Sehingga saran orang-orang yang mengatakan Pasar Songgolangit keberatan nama, akan dipertimbangkan.

"Saya akan mempertimbangkan tentang pergantian nama itu. Bisa saya kembalikan menjadi Pasar Legi," tambah bupati yang baru menjabat satu tahun ini.

Apalagi, lanjut dia, selama ini walaupun sudah berganti nama menjadi Pasar Songgolangit, pasar yang berada di pusat kota tersebut tetap terkenal dengan nama Pasar Legi.

Diberitakan sebelumnya, Pasa Songgolangit Ponorogo terbakar kembali, Minggu (14/5/2017) malam. Si jago merah terus mengamuk di Pasar Songgolangit di sisi sebelah Selatan. Api mulai muncul di lantai dua pasar yang berada di pusat kota itu. [mit/suf]

Tag : kebakaran

Komentar

?>