Selasa, 26 September 2017

Pemkab Izinkan Pedagang Berjualan di Sekitar Pasar Songgolangit

Rabu, 17 Mei 2017 10:04:56 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Pemkab Izinkan Pedagang Berjualan di Sekitar Pasar Songgolangit

Ponorogo (beritajatim.com) - Keinginan pedagang Pasar Songgolangit dikabulkan oleh Pemkab Ponorogo. Mereka diperbolehkan berjualan di sekitar Pasar Songgolangit.

"Kami sudah rapat. Dan memang bapak bupati mengabulkan permintaan pedagang. Tapi dengan catatan, pedagang boleh berjualan di sekitar pasar hanya sampai hari lebaran," kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Addin Andana Warih, Rabu (17/5/2017).

Setelah lebaran, lanjut dia, mau tidak mau pedagang harus mau direlokasi ke tempat lain. Dia menjelaskan, relokasi opsinya di eks RSUD Dr Harjono, Kelurahan Keniten, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo.

Pun untuk pedagang yang kiosnya habis sebanyak 575 orang harus mau berbagi rata. Karena tidak mungkin yang di lantai dua ditempati lagi.

Sehingga, kedepannya jika memang berjualan lapak atau kiosnya tidak sebesar semula. "Ya kan keinginan pedagang seperti itu. Jadi kami kabulkan tapi harus mau berbagi rata," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Tarik ulur relokasi pedagang Pasar Songgolangit nampaknya cukup alot. Pasalnya dua belah pihak, baik Pemkab Ponorogo maupun pedagang Pasar Songgolangit yang terdampak mempunyai opsi sendiri.

Pemkab Ponorogo mempunyai opsi merelokasi pedagang di eks RSUD dr Harjono. Dengan membangunkan bangunan semi permanen. [mit/suf]

Tag : kebakaran

Komentar

?>