Jum'at, 24 Nopember 2017

Damkar Siaga Sepekan

Titik Api Masih Hantui Pasar Songgolangit Ponorogo

Rabu, 17 Mei 2017 09:28:40 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Titik Api Masih Hantui Pasar Songgolangit Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) - Pasca kebakaran, Pasar Songgolangit Ponorogo masih dihantui dengan bencana serupa. Pasalnya, dua hari setelah kebakaran hebat yang menghabiskan 40 persen pasar, masih muncul titik api.

"Saya akui, setelah kebakaran, keesokan harinya muncul tiga titik api. Tapi bisa dikuasai. Pun kemarin juga masih muncul empat titik api. Tapi juga dipadamkan petugas damkar," kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Addin Andana Warih, Rabu (17/5/2017).

Untuk itu, lanjut dia, dirinya meminta petugas dan satu mobil damkar tetap siaga di lokasi. Itu untuk menghindari kejadian kebakaran hebat lagi.

"Saya memang meminta satu mobil damkar dan petugas tetap stanby. Jaga-jaga ada titik api agar langsung disiram dan dikuasai tanpa melebar," tambahnya.

Dia mengaku, sesuai peraturan dan protap yang ada, petugas damkar harus siaga selama empat hari. Namun, dirinya meminta Damkar Ponorogo siaga selama satu pekan.

Diberitakan sebelumnya, pasar songgolangit Ponorogo terbakar, Minggu (14/5/2017) malam. Si jago merah terus mengamuk di Pasar Songgolangit sisi Selatan. Api mulai muncul di lantai dua pasar yang berada di pusat kota ini. [mit/suf]

Tag : kebakaran

Komentar

?>