Minggu, 17 Desember 2017

Dapur Milik Janda Tua di Pamekasan Ludes Terbakar

Selasa, 16 Mei 2017 18:36:51 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Dapur Milik Janda Tua di Pamekasan Ludes Terbakar

Pamekasan (beritajatim.com) - Dapur milik Ennani Danafia (60) warga Dusun Mungging, Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, ludes dilalap si jago merah, Selasa (16/5/2017).

Bangunan yang notabene milik janda tersebut terbakar diduga akibat ledakan kompor gas yang tidak dimatikan setelah memasak. Sehingga mengakibatkan api langsung merembet dan melalap isi dapur.

"Dugaan sementara karena kompornya tidak mematikan setelah mamasak," kata Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan Budi Cahyono.

Beruntung peristiwa tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, sebab saat kejadian pemilik dapur tengah berada di luar dapur usai memasak. "Katanya lupa tidak mematikan kompor usai memasak, sehingga tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi guna memadamkan api, namun dapur yang terbuat dari gedek tak sempat diselamatkan. "Api baru bisa dipadamkan sekitar 15' menit, tapi nyaris semua isi dapur tidak bisa diselamatkan,"jelasnya.

Namun pihaknya belum bisa memastikan jumlah kerugian akibat lalapan si jago merah, apalagi bangunan berukuran 4x6 meter tersebut rata dengan tanah dan hanya menyisakan puing dan penyanggah. [pin/but]

Komentar

?>